Ads

Senin, 19 Oktober 2009

Meningkatkan Traffic Blog Kita

Traffic kalau diterjemahkan adalah lalu lintas, kalau dalam blog / web berarti lalulintas pengunjung yang mengunjungi blog / web kita, tentunya sebagai blogger kita ingin blog kita banyak pengunjungnya bukan? sebenarnya banyak sekali cara untuk meningkatkan traffic blog kita antara lain sebagai berikut:

1. Lakukan blogging / mengunjungi blog orang lain sebanyak yang anda bisa dan berikan komentar yang berkualitas / sesuai dengan topik / judul artikel, harapannya dengan anda memberikan komentar, maka akan ada backlink / kunjungan balik ke blog anda dari pengunjung lain yang membaca komentar dari artikel tsb, atau setidaknya dari pemilik blog yang anda kunjungi.
2. Tapi jangan lupa untuk selalu menambah koleksi artikel asli blog anda, agar pengunjung yang datang dari backlink ke blog anda tidak kecewa, dan mau secara periodik mengunjungi blog anda, karena artikel anda yang original dan selalu bertambah.
3. Lakukan pengecekan terhadap Traffic Rank / Peringkat Lalulintas Pengunjung Blog / Web di alexa.com, agar anda tahu posisi anda dari hari ke hari, sehingga anda bisa melakukan perbaikan yang berkelanjutan terhadap blog anda
4. Buatlah artikel tentang hal yang sedang banyak diberitakan / sedang hot, untuk mengetahui sesuatu yang sedang hangat dibicarakan, maka rajin2lah kunjungi situs berita misalnya: kompas.com, jawapos.com, okezone.com dan lainnya.

Mungkin itu sedikit tips untuk meningkatak traffic blog kita, mungkin ada pendapat lain?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ads